Minggu, 27 Mei 2012

kerjaan alam bawah sadar

semuanya seperti biasa, hampir seperti biasa. terbangun ketika suara mengaji di menuasah yang menandakan Adzan dhuhur sudah hampir tiba. beraktifitas seperti biasa. dan terjaga tengah malam seperti biasa pula. semuanya terasa biasa.

sampai suatu ketika tangan ini sedang mencari-cari template baru buat blog baru ini. jatulah pilihanku pada backgound bergaris-garis. awalnya kupilih karena terlihat keren, namun ketika seorang teman berkata "kentara sekali semiotikanya itu backgroundmu". saya harus memutar otak untuk mencerna kata-kata temanku itu. kemudian dia melanjutkan "itu pelangi, jelas sekali lagi warna kuningnya". dia mengatakan hal itu dengan enteng saja, tapi kenapa tiba-tiba kepala ini seakan dikejutkan oleh aliran listrik tegangan rendah yang membuat mataku menatap kosong layar untuk sejenak.

"itu artinya terbawahmi ke alam bawah sadarmu, ko nda tau toh bilang kau pilih itu background kenapa, nda ada yang kebetulan."

apakah karena hal ini memang sudah berada di alam bawah sadar atau memang ketidaksengajaan dari kesamaan warna. sampai kisah ini dipostingkan, saya masih berfikir tentang hal tersebut.

2 komentar:

  1. warna pelangi = gay symbol. lol

    BalasHapus
  2. Philosophi warna dari seorang Opie Rei..
    Seperti biasa, dan semua akan biasa saja ketika warna belum jelas mewarnai..
    Terbaca sekali sama Calistoners..

    BalasHapus